djalanin.com

Rabu, 18 Oktober 2023

“Festival Panji: Mengeksplorasi Warisan Budaya ASEAN di Jawa Timur”

Oleh - Djalanin Team


Tanggal 17 Oktober 2023 menjadi momen yang spesial bagi pecinta budaya dan pariwisata di Jawa Timur. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan Kemendikbudristek menggelar Festival Panji di Candi Penataran, Kabupaten Blitar.


Festival ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan pengenalan lebih lanjut terhadap warisan budaya Panji (Inao), sebuah epos romantis yang dimiliki bersama oleh negara-negara anggota ASEAN. Dalam festival ini, pengunjung dapat menyaksikan berbagai penampilan seni tradisi yang berpusat pada kisah Panji.


Djalanin.com, sebagai salah satu platform pariwisata digital di Indonesia, turut mendukung penyelenggaraan Festival Panji ini. Melalui program kerjasama dengan Kemenparekraf RI, Djalanin.com memberikan sponsor subsidi diskon tiket untuk para peserta yang hadir.


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur (Disbudpar Jatim) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)memperkenalkan Kontingen Delegasi ASEAN Panji Festival kepada cerita Panji yang terukir di relief Candi Penataran.


Festival Panji diikuti oleh peserta yang berasal dari 9 negara ASEAN, dengan rincian :

Thailand : 7 peserta

Malaysia : 7 peserta

Vietnam: 3 peserta

Kamboja : 8 peserta

Filipina : 6 peserta

Singapura : 6 peserta

Laos: 5 peserta

Myanmar: 10 peserta


Festival Panji ini bukan hanya menjadi ajang untuk mengenal lebih dalam tentang warisan budaya Panji, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara negara-negara anggota ASEAN. Mari kita dukung dan apresiasi kekayaan budaya kita bersama.

Travel Blog

Senin, 29 April 2024

Menelusuri Warisan Budaya Tengger: Upacara Unan-Unan di Desa Tosari

Puncak acara ‘Upacara Unan-Unan, berlangsung sangat meriah karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat adat Tengger di tosari. Tradisi budaya Tengger telah berlangsung selama berabad-abad dan diraya

Senin, 29 April 2024

Kolaborasi Inovatif antara Djalanin.com dan Universitas jember untuk Masa Depan Destinasi Jember dan sekitarnya

24 April 2024 pukul 10.00 WIB, ruang internasional Fisip Universitas Jember menjadi saksi dari momen bersejarah dalam dunia pariwisata. Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosia

Kamis, 4 April 2024

Kolaborasi Strategis dengan Universitas Machung untuk Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Selasa, 2 April 2024, Djalanin.com menjalin kerjasama yang strategis dengan Universitas Machung