djalanin.com

Rabu, 15 Mei 2024

Kunjungan world bank dalam rangka kerjasama pembangunan pariwisata di Kabupaten Pasuruan

Oleh - Djalanin Team

Kunjungan world bank pada Rabu, 14 Mei 2024  yang bertepatan di desa Tosari dan Wonokitri, Kab. Pasuruan. 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan world bank seperti Cecile Thioro Niang, manager for Finance, Competitiveness, and Innovation for East Asia and Pacific at the World Bank. Salman Alibhai is a Senior Operations Officer in the Finance, Competitiveness and Innovations Global Practice in the East Asia and Pacific Region.  dan Violette yang merupakan perwakilan dari kedubes Swiss, turut hadir Asisten 1 Bupati kab pasuruan, Kadispar pasuruan Muspika Tosari dan wonokitri, Pokdarwis Wonokitri dan Tosari.


Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja meninjau perkembangan desa wisata binaan world bank mulai dari hasil pelatihan yg selama ini di berikan dan digitalisasi desa wisata, sekaligus meninjau UMKM binaan di desa wisata dan memberikan beberapa masukan2 agar desa wisata makin berkembang. terdapat sesi diskusi singkat tentang beberapa project yang telah berjalan, dan rencana inovasi kedepan yang akan di lakukan.


Mereka antusias ketika desa wisata sudah menggunakan sistem digital untuk mempermudah kinerja dan pemasaran beberapa desa wisata dan pemkab Pasuruan merasa sangat terbantu dgn adanya Djalanin.com karena bisa menjawab kebutuhan digitalisasi sesuai dengan saran dari delegasi world bank tsb

Travel Blog

Senin, 22 Juli 2024

Program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) Kemenparekraf RI angkat Potensi Desa Wisata

Halo Sobat Djalanin! Baru-baru ini, Kemenparekraf RI merealisasikan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) di labuan bajo. Program ini bertujuan untuk memperkuat produk wisata dan ekonomi

Kamis, 27 Juni 2024

Kolaborasi Pentahelix: Transformasi 5 Desa wisata Sidoarjo menuju Destinasi kelas dunia

Halo Sobat Djalanin! Yuk, Intip Keseruan Kolaborasi Pentahelix di Sidoarjo

Jumat, 21 Juni 2024

Djalanin dan Kemenparekraf RI untuk Pariwisata 2024

Kami punya kabar menarik nih buat kalian yang selalu setia mengikuti perkembangan Djalanin.com. Pada tanggal 19 Juni 2024, Djalanin.com bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.