djalanin.com

Selasa, 12 Maret 2024

Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024

Oleh - Djalanin Team

Pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 telah di selenggarakan kegiatan peluncuran Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, H. Sandiaga S. Uno. Kegiatan tersebut di selenggarakan tepatnya di Desa Wisata Bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Kegiatan dengan bertemakan outdoor yang menyatu dengan pemandangan keindahan sejarah candi Plaosan. Djalanin.com bersama beberapa online travel agent lainnya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, untuk terus melakukan kolaborasi dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata di Inodesia.


ADWI sendiri merupakan sebuah ajang pemberian penghargaan kepada desa wisata yang dapat memenuhi beberapa kriteria penilaian yang diberikan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat dan meningkatkan sektor sektor pariwisata dan ekonomi yang ada di daerah daerah. Selain itu ADWI juga hadir untuk meningkatkan kualitas  dan kapasitas desa wisata agar dapat terus berkembang melalui program pendampingan serta kolaborasi bersama mitra strategis Kemenparekraf.


Kegiatan ADWI tahun 2024 mengangkat tema "Desa Wisata Menuju Pariwisata Hijau Berkelas Dunia" yang akan menjadikan pariwisata Indonesia berkelanjutan dan berkelas dunia. dengan adanya ADWI diharapkan mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap pelaku pariwisata di Desa. Acara tersebut berlangsung dengan meriah, terdapat beberapa stand-stand seperti UMKM, Kerajinan Daerah setempat yang dapat dikunjungi. Kegiatan ini di tutup oleh  prosesi pecah kendi dan arak-arakan gunungan berisikan hasil bumi.

Travel Blog

Kamis, 4 April 2024

Kolaborasi Strategis dengan Universitas Machung untuk Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Selasa, 2 April 2024, Djalanin.com menjalin kerjasama yang strategis dengan Universitas Machung

Sabtu, 23 Maret 2024

Menuju destinasi Unggul : Sinergi Pemkab Jember dan Djalanin.com untuk pariwisata lokal

Pada hari Jumat, tanggal 22 Maret, djalanin.com dan disparbud Kab.Jember mengadakan kegiatan kolaborasi terkait sosialisasi program djalanin.com dan persiapan Kabupaten jember menuju ajang ADWI 2024

Kamis, 21 Maret 2024

Sosialisasi dan Forum Group Discussion menuju ADWI 2024 bersama Kabupaten Malang

Djalanin.com berkesempatan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus diskusi terkait persiapan ADWI tahun 2024 pada Kabupaten Malang