djalanin.com

Rabu, 28 Februari 2024

“Saprahan Khatulistiwa 2024” (Semarak Pariwisata, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa)

Oleh - Djalanin Team

CEO djalanin.com mendapatkan kesempatan untuk menghadiri kegiatan strategic flagship program tahunan yang diselenggarakan berkat kolaborasi antara Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan Pemerintah Kota Pontianak  yang bernama “Saprahan Khatulistiwa 2024” (Semarak Pariwisata, UMKM dan Keuangan Khatulistiwa), diselenggarakan pada tanggal 17 s.d 23 Februari 2024 di Pontianak Convention Center (PCC). Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat dengan Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kebijakan dalam mendorong pengembangan sektor UMKM, pariwisata, dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 


Kegiatan ini sekaligus Peluncuran Calender Of Events Kalimantan Barat, dan Pembukaan Rakornas Pariwisata Tahun 2024” yang dihadiri oleh seluruh stakeholder dan pemerintah dinas pariwisata seluruh indonesia maupun pemda yang bersangkutan yang diharapkan dapat memberikan efek yang membangun bagi masyarakat luas sekaligus mencapai target wisatawan dan ekonomi kreatif yang semakin tinggi.


Adapun kegiatan selanjutnya dilakukan dengan pemaparan dari beberapa narasumber Kemenparekraf yang memaparkan mengenai program kerja yang menjadi target sektor parekraf nasional dan beberapa upaya yang dilakukan. Pemaparan disampaikan oleh Direktorat Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf, Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif, dan Direktorat Pemasaran Pariwisata Nusantara. Kegiatan ini pun di akhiri dengan  kunjungan ke Kalbar Food Festival yang di selenggarakan di Ayani Mega Mall.

Travel Blog

Senin, 29 April 2024

Menelusuri Warisan Budaya Tengger: Upacara Unan-Unan di Desa Tosari

Puncak acara ‘Upacara Unan-Unan, berlangsung sangat meriah karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat adat Tengger di tosari. Tradisi budaya Tengger telah berlangsung selama berabad-abad dan diraya

Senin, 29 April 2024

Kolaborasi Inovatif antara Djalanin.com dan Universitas jember untuk Masa Depan Destinasi Jember dan sekitarnya

24 April 2024 pukul 10.00 WIB, ruang internasional Fisip Universitas Jember menjadi saksi dari momen bersejarah dalam dunia pariwisata. Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosia

Kamis, 4 April 2024

Kolaborasi Strategis dengan Universitas Machung untuk Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Selasa, 2 April 2024, Djalanin.com menjalin kerjasama yang strategis dengan Universitas Machung