djalanin.com

Kamis, 30 Mei 2024

Djalanin Goes to campus : MACHUNG

Oleh - djalanin team


Pada tanggal 29 Mei 2024, Program Studi Sastra Inggris di Universitas Ma Chung mengadakan kuliah tamu bertajuk “Paving the Way Into the Tourism Industry” untuk mahasiswa konsentrasi pariwisata semester 4 dan 6. Acara ini merupakan bentuk konkret kedekatan dan kerjasama antara perguruan tinggi dan dunia industri, dengan tujuan mempersiapkan mahasiswa agar siap berkontribusi dalam industri pariwisata.

Kuliah tamu tersebut menghadirkan narasumber dari PT. Djalanin Wisata Jaya, yaitu Direktur Utama Dion Sultan Ciptadimulya, BA, dan Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Arjasa Jember, Sugianto. Mereka berbagi pengalaman mengenai pengelolaan desa wisata, kolaborasi antar pengelola, serta pentingnya kerjasama eksternal dalam pengembangan destinasi pariwisata.

Dalam sambutannya, Dr. FX Dono Sunardi., SS., MA selaku Kepala Program Studi Sastra Inggris menekankan pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dan industri pariwisata. Dia menyatakan bahwa kolaborasi seperti kuliah tamu ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri hospitality dan pariwisata.

Selain itu, Djalanin.com juga turut berperan dalam acara ini dengan memberikan penilaian terhadap proyek mahasiswa dalam mata kuliah Introduction to Tour and Travel Management dan Guiding Technique. Mahasiswa diminta untuk membuat simulasi kantor perjalanan wisata, serta travel blog mengenai destinasi wisata di Indonesia, yang akan dinilai oleh Djalanin.com. Proyek terbaik dari kedua mata kuliah tersebut akan dimasukkan dan menjadi produk dari Djalanin.com.

Kolaborasi antara Universitas Ma Chung dan Djalanin.com dalam mengembangkan industri pariwisata menjadi contoh nyata bagaimana pendidikan dan dunia industri dapat saling mendukung dan melengkapi. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat memperoleh wawasan praktis dan pengalaman nyata dalam industri pariwisata, serta siap untuk terjun ke dalam dunia kerja setelah lulus.

Mari kita dukung kolaborasi yang positif antara pendidikan dan industri pariwisata, dan bersama-sama memajukan industri pariwisata Indonesia ke arah yang lebih baik. Ayo, sobat Djalanin, jadilah bagian dari perubahan positif dalam industri pariwisata kita! Jelajahi dunia bersama Djalanin dan raih pengalaman wisata yang tak terlupakan!


Travel Blog

Senin, 22 Juli 2024

Program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) Kemenparekraf RI angkat Potensi Desa Wisata

Halo Sobat Djalanin! Baru-baru ini, Kemenparekraf RI merealisasikan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) di labuan bajo. Program ini bertujuan untuk memperkuat produk wisata dan ekonomi

Kamis, 27 Juni 2024

Kolaborasi Pentahelix: Transformasi 5 Desa wisata Sidoarjo menuju Destinasi kelas dunia

Halo Sobat Djalanin! Yuk, Intip Keseruan Kolaborasi Pentahelix di Sidoarjo

Jumat, 21 Juni 2024

Djalanin dan Kemenparekraf RI untuk Pariwisata 2024

Kami punya kabar menarik nih buat kalian yang selalu setia mengikuti perkembangan Djalanin.com. Pada tanggal 19 Juni 2024, Djalanin.com bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.