djalanin.com

Sabtu, 23 Maret 2024

Menuju destinasi Unggul : Sinergi Pemkab Jember dan Djalanin.com untuk pariwisata lokal

Oleh - Djalanin.tem

Helo Sobat Djalanin…

 

Pada hari Jumat, 22 Maret 2024, pemerintah Kabupaten Jember bekerja sama dengan Djalanin.com menyelenggarakan kegiatan sosialisasi tentang program Djalanin.com dan mekanisme pendaftaran ADWI 2024. Acara ini berlangsung di Wisata Citra Mandiri Desa Arjasa dan dihadiri oleh peserta Pokdarwis dari 26 desa wisata di Jember yang tergabung dalam Pokdarwis. Sebagai narasumber, hadir Dinas Pariwisata Jember serta para mitra Djalanin.com, antara lain BRI, Jasa Raharja, Trainer KSW Kemenpar, Majoo, dan Aster Mice. Kehadiran pemerintah daerah Kabupaten Jember yang memberikan dukungan penuh terhadap acara ini tercermin dari disahkannya legalitas 52 SK Pokdarwis untuk desa wisata di Jember.

 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB diawali dengan doa bersama yang langsung dibuka oleh pemaparan pertama dari pihak bank BRI terkait beberapa program kolaborasi pembayaran djalanin.com dengan bank BRI. Selain itu bank BRI juga memberikan support kepada beberapa desa yang ada untuk menjadikan desa mereka menjadi desa brilian, hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para pelaku desa wisata untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa Wisata. Tak hanya itu, bank BRI pun memberikan informasi terkait program KUR (kredit usaha mikro) yaitu Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi dengan batas atas kredit hingga Rp 500 juta diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dengan bisnis produktif yang akan mendapat jaminan dari Perusahaan Penjamin.  

Pemaparan kedua disampaikan oleh pihak Disparbud Jember terkait strategi pariwisata segitiga emas yang dimiliki Kabupaten Jember, dengan pemaparan beberapa target wisatawan dan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten jember. Pemaparan selanjutnya disampaikan oleh team majoo mengenai teknis kolaborasi pembayaran yang bisa di koaborasikan bersama. Pemaparan dan informasi yang di berikan oleh ibu Atik selaku trainer KSW kemenparekraf untuk para pelaku desa wisata, tentang strategi strategi yang harus di miliki untuk menjadi desa wisata from nothing to be something. Tak hanya memberikan pemaparan materi, sesi diskusi bersama terkait beberapa keluhan dan pendapat-pendapat juga terlaksana dengan baik. Pemparan terakhir disampaikan oleh team djalanin.com mengenai pengenalan applikasi dan beberapa fitur yang dimiliki kepada para pelaku desa wisata. Acara berlangsung dengan meriah yang di akhiri dengan kegiatan Bazar ramadhan yang sekaligus talkshow inspiratif oleh beberapa tokoh inspiratif yang dimiliki oleh Kabupaten Jember.

Selanjutnya, akan diadakan pendampingan onboarding dari tim Djalanin.com kepada peserta, dengan dijadwalkan per cluster. Pendampingan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan dukungan lebih lanjut kepada desa wisata dalam memanfaatkan program Djalanin.com, serta mempersiapkan mereka untuk mengikuti dan meraih kesuksesan dalam ADWI 2024.

Kehadiran pemerintah daerah Kabupaten Jember dalam mendukung acara ini menunjukkan komitmen mereka untuk mengembangkan pariwisata lokal. Kolaborasi antara pemerintah, Djalanin.com, dan berbagai mitra yang hadir di acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pariwisata di Jember.


Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan desa wisata di Jember semakin terbuka peluangnya untuk berkembang dan menjadi destinasi pariwisata yang menarik. Djalanin.com siap mendukung dan bekerja sama dengan semua pihak untuk menciptakan pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat lokal. 

 

Ayo, bersama-sama kita dukung pariwisata lokal yang unggul dan berdaya saing!

 

Travel Blog

Kamis, 4 April 2024

Kolaborasi Strategis dengan Universitas Machung untuk Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Selasa, 2 April 2024, Djalanin.com menjalin kerjasama yang strategis dengan Universitas Machung

Kamis, 21 Maret 2024

Sosialisasi dan Forum Group Discussion menuju ADWI 2024 bersama Kabupaten Malang

Djalanin.com berkesempatan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus diskusi terkait persiapan ADWI tahun 2024 pada Kabupaten Malang

Selasa, 12 Maret 2024

Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024

Kegiatan Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024 yang di selenggarakan di Desa Wisata Bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten Jawa Tengah