djalanin.com

Senin, 29 Agustus 2022

Strategi Pengembangan Pariwisata Desa Berwawasan Lingkungan

Oleh - Team Djalanin.com


Malang, 28 Agustus 2022. Hotel Aria Gajayana.

Djalanin.com bekerjasama dengan komisi B DPRD Prov Jatim mengundang para pelaku usaha pariwisata di area Malang Raya dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan dan pelatihan digital marketing bagi pelaku usaha pariwisata di area Malang Raya (Kabupaten dan Kota Malang serta Kota Batu). Dalam Hal ini Bpk. Dr. Ir. Daniel Rohi, M. Eng.Sc.IPU memberikan materi tentang Strategi Pengembangan Pariwisata Desa berwawasan lingkungan.


Dalam moment ini, Direktur Djalanin.com (Dion Sultan Ciptadimulya, BA) dibantu para founder dan team berkesempatan memperkenalkan aplikasi Djalanin.com sekaligus merealisasikan smart tourismpreuneur program kepada para pelaku pariwisata. Program ini merupakan upaya pendampingan dan pelatihan pelaku usaha pariwisata yang selama ini masih belum melek IT . Hal ini cukup penting,  dikarenakan kehadiran teknologi berperan penting dalam mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia dalam berbagai hal, salah satunya sektor pariwisata. Perubahan perilaku wisatawan terlihat ketika search and share 70% sudah melalui perangkat digital.

Kegiatan pelatihan berjalan lancar dengan dihadiri 102 peserta pelaku pariwisata yang terdiri dari pengelola destinasi wisata, travel agent dan pelaku wisata lainnya. Dari sesi dialog dan sharing, dapat kita ketahui bersama bahwa sinyal/ jaringan internet masih menjadi problem yang butuh perhatian lebih  dalam pemanfaatan IT terutama di daerah yang cukup pelosok. Tentunya akan menjadi PR kita bersama. 

Travel Blog

Kamis, 4 April 2024

Kolaborasi Strategis dengan Universitas Machung untuk Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Selasa, 2 April 2024, Djalanin.com menjalin kerjasama yang strategis dengan Universitas Machung

Sabtu, 23 Maret 2024

Menuju destinasi Unggul : Sinergi Pemkab Jember dan Djalanin.com untuk pariwisata lokal

Pada hari Jumat, tanggal 22 Maret, djalanin.com dan disparbud Kab.Jember mengadakan kegiatan kolaborasi terkait sosialisasi program djalanin.com dan persiapan Kabupaten jember menuju ajang ADWI 2024

Kamis, 21 Maret 2024

Sosialisasi dan Forum Group Discussion menuju ADWI 2024 bersama Kabupaten Malang

Djalanin.com berkesempatan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus diskusi terkait persiapan ADWI tahun 2024 pada Kabupaten Malang