djalanin.com

Kamis, 2 Februari 2023

TAHUN 2023 TREND WISATA SPONTAN

Oleh - Djalanin Team


Beberapa wisatawan memiliki tipe berbeda beda dalam berwisata.  Ada yang menunggu liburan panjang, lalu memesan tiket jauh-jauh hari, menyusun itinerary atau rencana perjalanan secara rapi. Tapi, ada pula jenis wisatawan, yang berwisata atau bepergian secara mendadak, tanpa harus berpikir panjang atau dua kali.    


Trend wisata spontan atau impulsif tourism diprediksi kian digemari tahun 2023. Hal ini akan mempercepat capaian target 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara," kata Sandiaga Uno, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Pernyataan itu disampaikan oleh Mas Menteri dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (16/1/2023) . wisata spontan adalah wisata yang dilakukan secara mendadak atau tanpa perencanaan. wisatawan semacam ini biasanya baru beli tiket H-1 atau bahkan hari -H perjalanan. Sedangkan untuk tempat-tempat wisata yang digandrungi dalam tren wisata spontan, mencakup destinasi wisata budaya dan spiritual.


Jadi Siapkan destinasimu untuk tren wisata saat ini yaa.


Jadilah mitra kami untuk destinasi wisata yang lebih maju dan modern.



Travel Blog

Senin, 22 Juli 2024

Program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) Kemenparekraf RI angkat Potensi Desa Wisata

Halo Sobat Djalanin! Baru-baru ini, Kemenparekraf RI merealisasikan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) di labuan bajo. Program ini bertujuan untuk memperkuat produk wisata dan ekonomi

Kamis, 27 Juni 2024

Kolaborasi Pentahelix: Transformasi 5 Desa wisata Sidoarjo menuju Destinasi kelas dunia

Halo Sobat Djalanin! Yuk, Intip Keseruan Kolaborasi Pentahelix di Sidoarjo

Jumat, 21 Juni 2024

Djalanin dan Kemenparekraf RI untuk Pariwisata 2024

Kami punya kabar menarik nih buat kalian yang selalu setia mengikuti perkembangan Djalanin.com. Pada tanggal 19 Juni 2024, Djalanin.com bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.